Saturday, July 7, 2018

Tips Pakai Headset VR Supaya Tidak Pusing


Orang Yang Belum Terbiasa Menggunakan Headset Virtual Reality (VR) Pasti Akan Mengalami Pusing Setelah Beberapa Saat Memakainya Atau Motion Sickness.
Biasanya, mata manusia bekerja dengan cara mengirimkan sinyal proyeksi objek ke otak dan otak memproses hasil proyeksi kedua mata itu untuk menciptakan gambar objek yang utuh.
Untuk kasus VR, mata manusia akan bekerja super Pokerclub88 esktra karena jarak sumber gambar terlalu dekat dengan mata. Kehadiran lensa dapatmemotong jarak pandang tetapi cara itu dapat membuat mata kiri dan kanan dipaksa bekerja secara terpisah dalam membentuk proyeksi gambar ke otak.
Hal itulah yang menyebabkan mata kelelahan dan timbul efek mual.
Karena itu, Dimas Setyo (Produk Manager Acer Indonesia) memberikan tips singkat supaya pakai headset VR tidak pusing:
1. Usahakan untuk memainkan konten yang memiliki frame rate tinggi karena konten frame rate rendah dapat menyebabkan motion sickness.
2. Jangan melihat yang melawan arah. Misal, saat bermain game rollercoaster, sebaiknya melihat ke depan, jangan menoleh ke samping.
3. Sebagai permulaan, sebaiknya Anda memakai headset VR selama 5-15 menit. Jika sudah terbiasa, bisa ditambah hingga mencapai 30 menit atau lebih bilamana keseimbangan sudah baik.

No comments:

Post a Comment